7 Medis Gatal Kemaluan Tradisional untuk Wanita dan Pencegahannya

Jakarta

Gatal pada kemaluan wanita bisa terjadi bisa terjadi karena berbagai hal, dengan Medis yang berbeda. Bila penyebabnya ringan, gatal pada kemaluan wanita Berencana sembuh sendiri. Berbeda halnya Bila Dalang gatal cenderung berat.

Dikutip dari Healthline, Dalang gatal kemaluan wanita antara lain iritasi akibat produk sabun, losion, tisu, dan benda lain yang mengandung alkohol, pewarna, atau wewangian. Atau bisa Bahkan disebabkan eksim, infeksi jamur, menopause, Sampai saat ini penyakit berbahaya seperti Infeksi Menular Seksual (IMS) dan kanker vulva.

Bila gatal masih terasa ringan, coba dulu 7 Medis gatal kemaluan tradisional untuk wanita berikut ini. Ketahui Bahkan Trik pencegahan Supaya bisa vagina tidak mengalami gatal-gatal.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Medis Gatal Kemaluan Tradisional untuk Wanita

Melansir Healthshots dan Verywell Health, berikut ini 7 Medis gatal kemaluan tradisional untuk wanita yang bisa kamu coba:

1. Yoghurt dan Madu

Yoghurt Merupakan probiotik yang dapat Mendukung mengobati rasa gatal dan perih pada vagina. Sementara madu mengandung antiinflamasi, sehingga kombinasi keduanya dapat Mendukung menghilangkan iritasi dan memperbaiki ketidakseimbangan bakteri pada vagina.

Kamu bisa meminum yoghurt dan madu, atau mengoleskan yogurt dengan madu langsung ke bagian yang gatal. Yoghurt jangan sampai masuk ke area bagian dalam kemaluan wanita, karena bisa menimbulkan iritasi.

2. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel Merupakan Trik yang baik untuk Medis rumahan. Cuka sari apel memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang kuat sehingga bisa Mendukung meredakan gatal dan rasa terbakar pada vagina. Ini Bahkan Mendukung menyeimbangkan pH vagina dan kulit.

Kamu bisa meminum sesendok cuka sari apel dengan segelas air hangat atau menambahkan setengah cangkir cuka sari apel ke dalam air untuk mandi. Cucilah area vagina secara teratur untuk Mendukung mengobati gatal.

3. Minyak Pohon Teh

Beberapa minyak esensial efektif untuk mengobati masalah vagina, salah satunya Merupakan minyak pohon teh. Kandungan antijamur, antibakteri, dan antivirusnya dapat mengobati gatal dan rasa terbakar pada vagina.

Ambil 2-3 tetes minyak pohon teh di tangan, lalu oleskan pada kulit bagian luar vagina untuk membunuh jamur di dalam vagina. Hati-hati saat menggunakan minyak pohon teh Supaya bisa tidak masuk ke area dalam dan mengakibatkan iritasi.

4. Daun Kemangi

Kemangi atau daun basil selain untuk lalapan Bahkan menjadi ramuan yang dapat Mendukung mengatasi gatal di kemaluan. Daun ini mengandung eugenol yang punya sifat antiinflamasi, antibakteri dan antijamur, untuk mengatasi rasa tidak nyaman di area vagina.

Ambil daun kemangi segar dan rebus dalam air, tuangkan cairan ke dalam mangkuk dan biarkan dingin. Gunakan air tersebut untuk membilas vagina. Lakukan 2-3 kali sehari.

5. Minyak Kelapa

Minyak kelapa Bahkan dapat Mendukung mengatasi rasa gatal di kemaluan. Medis tradisional ini terbukti bisa melembabkan kulit, sehingga dapat Mendukung mengatasi eksim.

Studi lain menemukan, minyak kelapa sama efektifnya dengan Medis antijamur clotrimazole untuk mengobati infeksi jamur. Sebagai Medis tradisional untuk mengatasi gatal pada kemaluan wanita, minyak kelapa bisa dioleskan pada area luar area intim.

6. Lidah Buaya

Medis gatal kemaluan tradisional untuk wanita lainnya Merupakan lidah buaya. Gel lidah buaya bisa dioleskan di bagian luar, sehingga rasa gatal bisa sedikit teratasi. Sebagai catatan, lidah buaya tidak bisa menyembuhkan infeksi yang Pada Pada saat ini Tengah berlangsung.

7. Kompres Dingin

Kadang kita tidak Sangat dianjurkan menggunakan bahan apapun, cukup gunakan es atau air dingin. Hal ini memang tidak mengobati infeksi jamur atau bakteri, tetapi dapat Mendukung menenangkan kulit dan meredakan rasa gatal untuk sementara.

Basahi waslap bersih dengan air dingin atau balut es batu dengan kain, lalu letakkan di atas vulva. Trik ini bisa digunakan sewaktu-waktu saat area kemaluan wanita terasa gatal.

Trik Mencegah Gatal Kemaluan

Supaya bisa tidak mengalami gatal pada kemaluan, para wanita maupun pria bisa mencegahnya dengan melakukan beberapa hal berikut ini:

1. Memakai Celana Dalam Katun

Memakai celana dalam berbahan katun dapat Mendukung kulit sekitar kemaluan bisa bernapas lebih baik dan bisa menyerap keringat. Hal ini dapat Mendukung mengurangi kondisi kulit yang gatal.

2. Makanan Probiotik

Rutin mengkonsumsi makanan probiotik dapat Memanfaatkan pertumbuhan bakteri baik di dalam tubuh, termasuk di kemaluan. Bakteri baik dapat melawan bakteri jahat yang Berencana berkembang. Contohnya antara lain Merupakan yogurt, kombucha, dan kimchi.

3. Setiap Saat Menjaga Kebersihan

Setiap Saat jagalah kebersihan untuk mencegah gatal-gatal pada kemaluan. Cuci kemaluan secara rutin, hindari penggunaan sabun, gel, atau pembersih beraroma.

Demikian tadi 7 Medis gatal kemaluan tradisional untuk wanita, lengkap dengan Trik mencegah Supaya bisa kemaluan tidak gatal. Bila rasa gatal tidak Bahkan teratasi atau makin parah, Jangan takut segera ke dokter untuk konsultasi dan penanganan lebih lanjut.

Sumber Refrensi Berita: Detik.com