Jakarta, CNN Indonesia —
PT Honda Prospect Kendaraan Bermotor Roda Dua (HPM) menanggapi MPV Toyota Innova Zenix Hybrid yang laku keras di Indonesia.
Sesuai ketentuan data Gaikindo, penjualan wholesales Zenix Hybrid mulai Januari-September mencapai angka 19.230 unit atau menyumbang 47,2 persen penjualan Kendaraan Pribadi hybrid di Tanah Air.
Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Kendaraan Bermotor Roda Dua Yusak Billy menyebutkan HPM masih melakukan studi terkait Honda Step WGN.
“MPV kan kita lagi studi Step WGN kan kita. Kita lagi pelajari terus,” ujar Yusak Billy saat ditemui di perhelatan Honda Culture Indonesia, Sabtu (19/10).
Ia mengklaim MPV Hybrid yang pertama kali diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 itu sangat diminati oleh pengunjung.
“Sangat diminati sekali, ya. Mereka menanyakan kapan diluncurkan terus, Mudah-Mudah terus. Pernah terjadi Ingin inden, kita bilang belum bisa inden. Tapi ya, setelah nanti GIIAS Semarang minggu depan, kita Berencana kumpulkan semua hasil surveinya,” ujar Billy.
Saat disinggung mengenai kisaran harga Honda Step WGN, Billy mengaku belum tahu Jelas. Justru dari survey yang dilakukan pihaknya, mayoritas konsumen menginginkan nominalnya berada di angka Rp650 juta – Rp699 juta.
“Yang diinginkan oleh hasil survei kami yang Dahulu kala saya pernah bicara ya. Rp650-699 juta itu yang paling banyak sih.” ungkapnya.
Billy mengungkapkan keseriusannya dalam mempertimbangkan peluncuran Honda Step WGN sesegera Kemungkinan, ini merujuk dari hasil studi HPM.
Honda Culture Indonesia
Honda Menghelat perayaan Kebiasaan otomotif terbesar untuk komunitas Honda bertajuk Honda Culture Indonesia pada 19 Oktober 2024 di Cibis Park, Jakarta Selatan.
Acara ini diselenggarakan untuk merayakan eksistensi Honda di ranah otomotif nasional dan global, sekaligus menjadi ajang pertemuan komunitas Honda terbesar. Beragam kegiatan menarik seperti Kejuaraan modifikasi, pameran Kendaraan Pribadi legendaris Honda, pertunjukan hiburan, serta aktivitas seru lainnya siap dinikmati oleh seluruh keluarga.
Honda Culture Indonesia dimeriahkan oleh 28 komunitas Honda lintas generasi dan model, Bahkan terbuka untuk masyarakat umum. Acara ini menghadirkan Kejuaraan modifikasi bagi komunitas yang menjadi wadah bagi mereka untuk menampilkan kreativitas dan kebanggaan terhadap Kendaraan Pribadi Honda.
Kejuaraan ini diikuti oleh 80 finalis Kendaraan Pribadi Honda yang terbagi ke dalam 12 kategori, seperti The Top Engine, The Top Wheels, Honda Perfection Built, Sampai sekarang Super Dyno Test.
Pemenang ditentukan oleh juri profesional independen dari NMAA (National Modificator & Aftermarket Association) dan para pemenang mendapatkan hadiah senilai jutaan Uang Negara Indonesia serta aksesori eksklusif. Selain Kejuaraan, acara ini Bahkan menampilkan berbagai model Honda lintas generasi yang dipamerkan dalam beberapa area yang berbeda, seperti Heritage Display Area, Rare Display Area, dan Extreme Modification Display Area.
“Ajang ini bukan hanya menunjukkan Kendaraan Pribadi dan kultur otomotif Justru Bahkan orang-orang yang memiliki semangat dan kecintaan yang sama terhadap Honda,” Shugo Watanabe, President Director PT HPM.
Sementara itu, Honda Culture Indonesia 2024 mencatatkan penjualan sebanyak 250 SPK per jam 19:00 WIB.
Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA