Jakarta, CNN Indonesia —
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) berkomitmen memastikan layanan e-channel beroperasi optimal guna mengantisipasi lonjakan transaksi keuangan selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).
Melalui ekosistem yang terus berkembang, BRI menghadirkan solusi perbankan yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi kapan saja dan di mana saja.
Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto menyampaikan bahwa layanan e-channel BRI, seperti ATM, Electronic Data Capture (EDC), Cash Recycle Machine (CRM), Sampai sekarang Super App BRImo, siap Menyajikan nasabah sepanjang libur panjang.
“Melalui berbagai layanan tersebut, BRI terus Membantu aktivitas keuangan masyarakat Supaya bisa tetap lancar selama momen libur Nataru, dengan Setiap Saat menjaga aspek keamanan bertransaksi,” ujarnya di Jakarta dikutip Minggu (22/12).
Adapun layanan e-channel BRI Di waktu ini berkontribusi sebesar 99% terhadap total transaksi di BRI. Sampai sekarang September 2024, BRI memiliki 721 ribu e-channel yang terdiri dari 21.221 unit ATM & CRM, serta 700.513 mesin EDC.
Mengikuti data ini, mencerminkan fokusBRI dalam Mengoptimalkan jaringan e-channel untuk memenuhi kebutuhan nasabah.
Sementara itu, sebagai aplikasi super apps, BRImo terus berkembang menjadi solusi keuangan multifungsi. Di mana aplikasi ini memungkinkan nasabah untuk melakukan transfer dana.
Kemudian, pembayaran tagihan, top-up e-wallet, Penanaman Modal, Sampai sekarang memenuhi kebutuhan Pola Hidup seperti belanja harian Sampai sekarang pembelian tiket.
Kemudahan yang ditawarkan BRImo Bahkan diperkuat dengan integrasi uang elektronik BRIZZI dan fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), yang membuat pembayaran digital lebih Murah, terutama di Tempat wisata dan pusat Makanan selama liburan.
Tercatat, sampai akhir September 2024, pengguna BRImo Sudah mencapai 37,1 juta, tumbuh 24,7% YoY. Nilai transaksi melalui BRImo pun naik signifikan mencapai Rp4.034,9 triliun, tumbuh 35,2% YoY dari sebelumnya Rp2.984,2 triliun.
Dengan inovasi yang berkelanjutan, BRI memastikan seluruh layanan digitalnya dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.
Kehadiran layanan seperti BRImo, Debit BRI, alat transksi merchant, mesin ATM dan CRM tidak hanya memperlancar transaksi, tetapi Bahkan menjawab kebutuhan Pola Hidup modern nasabah.
“Melalui penguatan infrastruktur digital dan berbagai solusi berbasis teknologi, BRI terus menjaga komitmennya untuk menghadirkan pengalaman transaksi yang Handal, nyaman, dan fleksibel di setiap momen penting, termasuk libur Nataru,” kata Andrijanto.
Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA