Twente Tambah Luka Heerenveen, Kalah Habis Diboikot dan Dibantai AZ


Jakarta, CNN Indonesia

Twente menjadikan luka Heerenveen semakin dalam dan menyakitkan. Pasalnya, setelah diboikot netizen dan dibantai AZ Alkmaar 1-9, Sekarang Heerenveen menderita kekalahan lagi dari Twente pada Rabu (18/9) dini hari WIB.

Diperkuat kandidat pemain naturalisasi Tim nasional Indonesia Mees Hilgers, FC Twente Berhasil mengalahkan SC Heerenveen 2-0 di Liga Belanda 2024/2025 di Arena Pertandingan De Grolsch Veste, Enschede, Rabu (18/9) dini hari WIB.

Twente yang bermain di hadapan publik sendiri berhasil membuka keunggulan atas Heerenveen pada menit ke-22. Gol diciptakan oleh Midfielder serang Sem Steijn melalui tendangan Tendangan penalti.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Twente terus menekan selepas Berkelas 1-0. Tekanan yang diberikan tuan rumah membuahkan gol kedua. Heerenveen kembali dibobol oleh Steijn sekaligus menorehkan brace di Liga ini.

Di Putaran kedua, Twente Pada dasarnya bisa mencetak satu gol lagi ke gawang Heerenveen. Sekalipun, gol ini dianulir oleh Hakim Laga lapangan setelah pengamatan melalui Video Assistant Referee (VAR).


Selanjutnya tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Twente berhasil meraih tiga Skor untuk naik ke posisi keenam Peringkat dengan koleksi delapan Skor.

Sementara buat Heerenveen kekalahan ini membuat mereka masih terpuruk di papan bawah. Anak asuh Robin van Persie menghuni posisi ke-14 Peringkat Liga Belanda.

Hasil ini Bahkan memperburuk rapor Heerenveen yang pada Liga sebelumnya dibantai AZ Alkmaar 1-9 pada 15 September.

Terlebih lagi, kekalahan dari Twente Bahkan membuat Heerenveen semakin merana setelah diboikot oleh netizen asal Indonesia lantaran sempat memblokir pemain Tim nasional Indonesia Thom Haye untuk bergabung dengan Como pada awal 2024.

Hal itu baru diakui Thom Haye setelah meninggalkan Heerenveen untuk bergabung dengan Almere City.

“Itu Sungguh-sungguh transfer yang diimpikan. Kontrak saya Bahkan Akan segera segera berakhir. Kenyataan bahwa Heerenveen tidak memberi saya izin itu Sungguh-sungguh menyakitkan,” kata Haye.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/har)




Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA