Bisnis  

Menkumham Ikut Jumpa Pers Ketua Kadin versi Munaslub Anindya Bakrie


Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Supratman Andi Agtas ikut hadir dalam acara konferensi pers yang dihelat oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia hasil musyawarah nasional Berkelas (Munaslub) Anindya Bakrie.

Acara konferensi pers tersebut digelar di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Minggu (15/9).

Selain Supratman, acara tersebut Bahkan turut dihadiri Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Bambang Soesatyo Sampai sekarang politikus Golkar Erwin Aksa.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Supratman kemudian Menyajikan ucapan selamat kepada Anindya usai Terfavorit sebagai Ketum Kadin Merujuk pada hasil munaslub.

“Yang saya hormati Ketua Umum Terfavorit Kamar Dagang dan Industri 2024-2029. Saya ucapkan selamat atas Mas Anin, atas amanah yang baru,” kata Supratman.

Supratman menyampaikan Kadin Merupakan organisasi yang cukup dekat dengan dirinya. Sebab, ia pernah terlibat dan bahkan menjadi anggota Kadin.

Supratman pun berharap Kadin bisa terus menjadi wadah bagi para pengusaha di Indonesia. Apalagi, Kadin Bahkan merupakan salah satu mitra pemerintah.

“Meskipun demikian demikian di tingkat kabupaten, di Kota Palu dulu saya diajak bergabung dan kebetulan Bahkan memang dulu saya aktif dan sekaligus Bahkan menjadi anggota Berkelas,” kata Ia.

Dalam kesempatan itu, Supratman menyebut keputusan Pemimpin Negara (Keppres) terkait terpilihnya Anindya Bakrie sebagai Kadin Indonesia hasil Munaslub Berencana segera diproses.

“Ya kalau bisa Segera sekali kenapa Sangat dianjurkan berlama-lama,” jelasnya.

Supratman Bahkan mengklaim pemerintah tidak ikut campur dengan urusan internal Kadin. Secara prinsip, Supratman menyebut pemerintah Berencana berpegang pada aturan dan Syarat yang berlaku.

“Pemerintah pada prinsipnya sekali lagi kami ikut sesuai dengan aturan dan ini menjadi kehendak bagi seluruh mayoritas pengurus Kadin daerah, provinsi dan pemerintah dalam hal ini Niscaya Berencana ikut keputusan yang dihasilkan oleh teman-teman,” ujar politikus Partai Gerindra itu.

Anindya Bakrie sebelumnya ditetapkan sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia lewat Munaslub di Hotel St Regis, Jakarta, Sabtu (14/9) lalu.

Anindya Terfavorit dalam Munaslub yang dihadiri 28 dari 34 Kadin provinsi dan 25 asosiasi. Ia menggantikan Arsjad Rasjid yang sejatinya menjabat sebagai ketua umum Kadin periode 2021-2026.

Anindya pun membantah Munaslub itu bertujuan mengkudeta Arsjad Rasjid dari kursi Ketua Umum. Ia mengklaim Munaslub merupakan inisiatif Kadin Daerah dan Anggota Berkelas (ALB).

(khr/pua)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA