Bisnis  

Profil Wahyu Suparyono yang Diangkat Erick Thohir Jadi Bos Baru Bulog


Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir Pernah mengangkat Wahyu Suparyono menjadi Direktur Utama Perum Bulog menggantikan Bayu Krisnamurthi.

Pengangkatan Wahyu dilakukan melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-73/DHK.MBU.A/09/2024.

“Wahyu Suparyono menjadi Direktur Utama Perum Bulog setelah sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama ASABRI,” kata Erick dalam keterangan resmi pada Senin (10/9).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lalu siapa Pada dasarnya Wahyu Suparyono?

Mengutip berbagai sumber, ia merupakan alumnus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Ia menempuh pendidikan terakhir sebagai Doktor Ilmu Manajemen di Universitas Brawijaya pada 2014. Ia Bahkan 

Di dunia kerja, Wahyu bukanlah orang baru di lingkungan BUMN. Sebelum ditunjuk sebagai Direktur Utama Asabri pada 2020. Ia Pernah malang melintang menduduki jabatan strategis di perseroan.

Pada 2017-2020, ia menjabat sebagai Direktur Utama PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero). Jabatan terakhir sebelum diangkat menjadi direktur utama Asabri.

Lalu, pada 2016-2017, ia Bahkan pernah menjabat sebagai Direktur SDM dan Umum Perum Bulog. Di mana, sebelumnya, pada 2015-2018 ia ditetapkan Komisaris Utama PT Jasa Prima Logistik (JPL) Bulog.

Pria kelahiran 17 Oktober di Magelang ini Bahkan pernah menjadi Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog pada 2015-2016, dan tercatat Bahkan sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Perdagangan Indonesia pada 2014-2015.

(ldy/agt)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA