Polisi Berniat Periksa Penyelenggara Usut Kontes Transgender di Jakpus


Jakarta, CNN Indonesia

Polisi bakal meminta keterangan dari pihak penyelenggara Sampai sekarang hotel untuk mengusut acara kontes Pesona Diri transgender wanita-pria atau waria di sebuah hotel kawasan Jakarta Pusat.

“Di waktu ini Polres Jakpus Di waktu ini sedang melakukan pendalaman terhadap penanggung jawab tempat hotel, penanggung jawab acara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa (6/8).

Pemeriksaan itu dilakukan untuk mendalami soal alasan acara tersebut diselenggarakan. Apalagi, penyelenggaraan acara tersebut tak memiliki izin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Alasan apa, tujuan apa Sampai sekarang kenapa tidak ajukan izin kepada stakeholder terkait,” ucap Ia.

Terlebih lagi, Ade Ary menyebut para kontestan yang tampil dalam acara tersebut Bahkan Berniat dimintai keterangan oleh pihak berwajib.

“Iya nanti bagian yang Berniat didalami Bahkan, diawali dari penanggung jawab Tempat, penanggung jawab acara, Sampai sekarang beberapa pihak (kontestan) yang diperlukan untuk dimintai klarifikasi,” tutur Ade Ary.

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan acara kontes Pesona Diri transgender wanita-pria atau waria di sebuah hotel kawasan Jakarta Pusat viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, terlihat Sebanyaknya kontestan yang diduga transgender tampak berlenggang di panggung selayaknya tampil dalam sebuah ajang Pesona Diri. Para kontestan itu Bahkan tampak memakai selempang yang bertuliskan asal daerah mereka.

Masih dalam unggahan itu, Bahkan terlihat sebuah foto yang memperlihatkan pemenang dari ajang tersebut. Pemenang pun tampak diberikan mahkota dan selempang bertuliskan ‘winner’.

(dis/isn)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA