Daftar 14 Pemain Tim nasional Putri di SEA V League: Ada Megawati dan Wilda


Jakarta, CNN Indonesia

PBVSI resmi merilis daftar 14 pemain voli putri yang dipanggil ke Tim nasional Voli Putri Indonesia untuk tampil di SEA V League 2024, Jumat (26/7).

Kejuaraan tahunan level ASEAN ini berlangsung di dua negara selama periode Agustus 2024. Pertama di Vietnam pada 2-4 Agustus, dan kemudian di Thailand pada 9-11 Agustus.

Wakil Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBVSI Loudry Maspaitella mengatakan 14 nama yang dipanggil merupakan kombinasi antara pemain senior dengan pemain junior.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beberapa pemain senior yang dipanggil antara lain, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi, Megawati Hangestri Pertiwi, dan Ratri Wulandari. Ketiganya diharapkan memberi dampak positif ke pemain muda.

Adapun pemain muda yang Nanti akan tampil di SEA V League 2024 Merupakan Junaida Santi dan Chelsa Berliana Nurtomo. Tim nasional Indonesia Nanti akan dilatih Manajer asal Thailand, Chamnan Dokmai.

“Pemain yang dipanggil merupakan perpaduan senior dan junior. Kita ingin regenerasi dilakukan. Kita beri kesempatan Bahkan kepada pemain junior untuk tampil di SEA V League,” kata Loudry.

Para pemain diharuskan Pernah terjadi berkumpul di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, mulai Minggu (28/7). Setelah berkumpul Nanti akan langsung berlatih dan kemudian berangkat ke Vietnam.

“Persaingan menjadi juara sangat ketat, karena Tim nasional Thailand dan Vietnam Setiap Waktu menurunkan pemain terbaiknya,” ujar mantan bintang Tim nasional Indonesia ini.

Daftar 14 Olahragawan Voli Putri yang Dipanggil untuk SEA V League 2024

1. Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi
2. Aulia Suci Nurfadila
3. Tiara Ariance Ratna Sanger
4. Ratri Wulandari
5. Myrasuci Indriani
6. Arneta Putri Amelian
7. Ajeng Viona Adelea
8. Indah Guretno Margiani
9. Yulis Indahyani
10. Megawati Hangestri Pertiwi
11. Maradanti Namira Tegariani
12. Junaida Santi
13. Arsela Nuari Purnama
14. Chelsa Berliana Nurtomo

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA