Vietnam Dicap Memalukan usai Hancur Lebur di Piala AFF U-19


Jakarta, CNN Indonesia

Media Vietnam mengkritik pedas The Golden Warrior U-19 yang hancur lebur di Piala AFF U-19 2024 dan dianggap sebagai kiprah memalukan.

Vietnam U-19 terpaksa angkat koper lebih awal usai finis sebagai runner up Grup B. Hoang Quang Dung dkk gagal menembus semifinal karena bersaing dengan Australia.

Yang paling menyakitkan, Vietnam dibantai Australia 2-6 di Putaran penyisihan grup. Sebelumnya mereka Bahkan hanya mampu imbang lawan Myanmar meski menang atas Laos di Liga terakhir.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Perjalanan memalukan tim Vietnam, Piala Dunia U-20 yang bersejarah, dan bagaimana peluang mereka di kualifikasi Piala Asia U-20?” tulis Soha.

Soha mengingatkan tim Vietnam muda pernah mencetak sejarah lolos ke Piala Dunia U-20 2017 yang berlangsung di Korea Selatan.

Soha Bahkan menceritakan perjuangan heroik tim muda Vietnam yang Berhasil merebut tiket Piala Dunia U-20 2017 untuk kali pertama. Sayang, catatan manis itu tidak berlanjut di generasi berikutnya.

Kegagalan Vietnam di kejuaraan AFF U-19 dianggap memalukan dan preseden buruk di Laga berikutnya. Banyak pihak tak percaya Vietnam bisa berbicara lebih jauh di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

“Tim nasional Vietnam U-19 baru saja melalui Laga yang sangat mengecewakan. Karena itu tidak banyak orang yang yakin Vietnam bisa berbicara di kualifikasi AFC U-20 2025 pada September mendatang,” tulis Soha lagi.

Di waktu ini semifinal Piala AFF U-19 2024 melibatkan empat tim Unggul. Thailand Berencana menghadapi Australia, sementara Indonesia Berencana bentrok lawan Malaysia.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA