Malaysia Ujian Berat Pertama Indonesia


Jakarta, CNN Indonesia

Tim nasional Indonesia U-19 Berniat menghadapi ujian berat pertama di Piala AFF U-19 2024 saat melawan Malaysia di semifinal, Sabtu (27/7).

Malaysia terbilang jadi lawan berat pertama Indonesia di ajang ini lantaran belum mendapat lawan sepadan di Putaran penyisihan grup.

Indonesia tampil dominan dengan meraup tiga kemenangan beruntun di fase Grup A. Filipina, Kamboja, dan Timor Leste jadi korban kebuasan pasukan Garuda Nusantara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan mengawal kiprahnya di Piala AFF U-19 dengan menggilas Filipina 6-0, kemudian dilanjutkan menang 2-0 atas Kamboja, dan Berhasil menghantam Timor Leste 6-2.

Kemenangan meyakinkan di fase grup memang jadi modal bagus menatap semifinal. Sekalipun demikian, lawan-lawan yang dikalahkan Indonesia memiliki kekuatan di bawah rata-rata.

Situasi berbeda terjadi di Grup B. Malaysia setidaknya lebih Terpercaya karena Sebelumnya menjajal kekuatan Thailand di fase grup dan berakhir imbang 1-1.

Hasil imbang lawan Thailand Sebelumnya cukup bagi Malaysia untuk menyegel puncak Peringkat Grup B. Harimau Malaya muda Terdepan produktivitas gol karena sebelumnya menang besar 11-0 atas Brunei dan Berhasil menggilas Singapura 5-0.

Pengalaman bertanding lawan Thailand membuat Malaysia lebih punya modal melawan tim besar Piala AFF U-19. Sementara Indonesia Berniat menghadapi ujian berat pertama lawan Malaysia.

Duel Indonesia vs Malaysia Berniat berlangsung di Arena Pertandingan Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7) malam. Sementara Liga semifinal lainnya Berniat mempertemukan Australia vs Thailand.

[Gambas:Video CNN]

(har)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA