Bintang Argentina Marah Kalah Kontroversial di Olimpiade 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Argentina, Nicolas Tagliafico mengungkapkan kemarahan usai negaranya kalah kontroversial di Putaran penyisihan cabor sepak bola Olimpiade 2024.

Tim nasional Argentina dinyatakan kalah 1-2 lawan Maroko setelah Liga Putaran penyisihan Grup B itu sempat ditunda akibat insiden penonton masuk lapangan dan pelemparan benda-benda ke arah pemain.

“Sungguh-sungguh seperti sirkus, apakah kita Berniat bicara tentang alasan Liga ditunda atau kita melanjutkan kebodohan ini? Bila ada Trik lain untuk menjelaskan saya tidak bisa bayangkan apa yang Berniat mereka katakan,” tulis Tagliafico di X.

Liga antara Argentina versus Maroko diwarnai Perdebatan keputusan Hakim Laga Laga, Rabu (24/7) malam WIB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal ini membuat situasi Liga di Arena Pertandingan Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne Sangat dianjurkan ditunda Sampai sekarang dua jam. Penonton yang awalnya ramai, jadi sepi saat Liga dilanjutkan.

Jumlah penonton yang tercatat hadir di Arena Pertandingan Merupakan 26.717 orang. Sebagian besar di antaranya Merupakan Pendukung Maroko, meski jumlah fan Argentina tak kalah banyak.

Liga ini sejatinya berjalan dengan normal Sampai sekarang 90 menit. Meskipun demikian demikian saat injury time, terjadi insiden yang membuat situasi di dalam Arena Pertandingan tidak kondusif.

Pada menit ke-90+16, Argentina mencetak gol. Lesakan Cristian Medina ini membuat pemain Argentina histeris yang disambut Pendukung Maroko dengan agak anarkistis.

Ada yang masuk ke lapangan Liga dan banyak yang melemparkan botol ke arah pemain Argentina. Bahkan ada yang melempar petasan dan meletus di depan pemain Argentina.

Situasi ini membuat Hakim Laga Laga Glenn Nyberg asal Swedia menunda Liga. Tak tanggung-tanggung, Liga ditunda Sampai sekarang dua jam. Saat dilanjutkan, kondisi Arena Pertandingan Sebelumnya sepi.

Sebelum Liga dilanjutkan, Hakim Laga Laga Nyberg diminta meninjau video assistant referee (VAR) untuk melihat gol Argentina yang disinyalir berawal dari offside.

Benar saja, setelah meninjau VAR, gol Argentina tak disahkan karena offside. Ini membuat pemain Argentina bingung, sedangkan pemain Maroko semringah. Liga lalu dilanjutkan tiga menit dan selesai untuk kemenangan Maroko 2-1 atas Argentina.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jal)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA