Konsumsi 6 Menu Sarapan Ini Ternyata Bisa Bantu ‘Hempaskan’ Lemak di Perut

Jakarta

Memiliki berat badan yang ideal Sudah Tidak mungkin tidak merupakan impian dari banyak orang. Demi meraih itu, tak sedikit orang yang Pada akhirnya melakukan berbagai Tips, mulai dari mengatur pola makan Sampai saat ini rutin berolahraga.

Menu sarapan bisa menjadi salah satu penentu proses penurunan berat badan. Berikut ini Merupakan beberapa menu sarapan yang bisa bantu ‘hempaskan’ lemak dari perut dikutip dari Healthline:

1. Pisang

Pisang merupakan salah satu jenis makanan tinggi serat dan rendah kalori. Satu buah pisang berukuran Di waktu ini sedang mengandung kurang lebih 100 kalori, Meskipun demikian mengandung 3 gram serat makanan atau memenuhi 11 persen kebutuhan harian.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penelitian Sudah membuktikan bahwa Mengoptimalkan asupan serat dari buah-buahan dan sayuran dikaitkan dengan hasil penurunan berat badan yang lebih baik.

Ditambah lagi dengan, pisang mentah mengandung sumber pati resisten yang baik, sejenis pati yang tidak dapat dicerna oleh lambung dan usus kecil. Penelitian menunjukkan bahwa pati resisten dapat Membantu mengurangi asupan makanan dan Membantu mengurangi lemak di perut.

2. Kopi

Kopi dikenal sebagai sebagai salah satu jenis minuman favorit ketika sarapan. Kopi dengan kandungan kafeinnya dipercaya dapat Membantu tubuh untuk tetap berenergi selama bekerja.

Selain baik untuk Mengoptimalkan energi, rupanya kopi Bahkan bisa menjadi salah satu menu sarapan yang Membantu proses pembakaran lemak dan Mengoptimalkan metabolisme. Minuman ini bisa Membantu proses penurunan berat badan terlebih Bila dikombinasikan dengan makan gizi seimbang dan berolahraga.

Pastikan tidak menggunakan gula atau krimer untuk menambah kalori dan memaksimalkan efek ‘pembakar lemak’ dari kopi.

3. Telur

Telur dikenal sebagai salah satu sumber protein, vitamin, dan mineral penting. Beberapa kandungan yang penting Bahkan meliputi selenium dan riboflavin.

Tidak hanya mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, telur dari banyak penelitian Bahkan terbukti dapat Membantu mengurangi nafsu makan ketika disantap saat sarapan. Hal ini dapat Membantu proses penurunan berat badan dan membatasi asupan makanan berlebih setelah sarapan.

Sumber Refrensi Berita: Detik.com