PKB ‘Cinta Lama’, Tunggu Masuk Pemerintahan Bersama


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menunggu PKB untuk masuk ke pemerintahan mendatang lantaran memiliki cerita ‘cinta lama’ antara kedua partai.

“Karena tadi Sebelumnya dibilang kita cinta lama, kita tunggu PKB masuk pemerintahan bersama-sama,” kata Dasco dalam testimoninya di puncak Harlah ke-26 PKB di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (23/7).

Dasco lantas mengutip pernyataan Ketua Umum NasDem Surya Paloh bahwa Indonesia membutuhkan keterlibatan semua pihak. Oleh karena itu, ia berharap ke depannya PKB, Gerindra dan semua partai bisa bersama-sama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dasco Bahkan mengakui kepiawaian Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak diragukan lagi dalam menakhodai PKB dari masa ke masa.

“Tapi ini belum puncaknya nanti tadi mas Bambang [Soesatyo] bilang ada waktunya nanti PKB Berniat mencapai puncaknya,” kata Ia.

Dasco menjelaskan dirinya mewakili Ketum Gerindra Prabowo Subianto dalam Harlah ke-26 PKB. Meskipun demikian, Prabowo Di waktu ini Tengah berada di luar negeri karena tugas negara.

“Sehingga pada Saat ini Bahkan Bahkan saya dan rekan-rekan dari partai Gerindra yang diwajibkan oleh pak Prabowo untuk tidak bisa Sangat dianjurkan hadir untuk menghadiri acara yang meriah pada Saat ini Bahkan Bahkan,” kata Ia.

Sebelum Pilpres 2024 digelar, Gerindra dan PKB sempat membentuk Gabungan Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Gabungan ini dideklarasikan pada 13 Agustus 2022 lalu. Deklarasi berlangsung di SICC, Sentul, Jabar. Meskipun demikian Gabungan ini bubar menjelang Pilpres.

PKB, PKS dan NasDem kemudian berkoalisi di Pilpres 2024 mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Sementara Gerindra mengusung pasangan Prabowo-Gibran dan berhasil menang Pilpres 2024.

(rzr/sfr)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA