Dua Olahragawan Renang Indonesia Kepercayaan Diri ‘Nyebur’ di Olimpiade 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Duo Olahragawan renang Indonesia, Azzahra Permatahani dan Joe Aditya, menatap Olimpiade 2024 dengan sangat Kepercayaan Diri.

Keduanya Dalam proses berlatih intensif di Jakarta bersama Manajer Albert C Susanto. Azzahra menyebut persiapannya Pernah mencapai 90 persen atau tinggal sedikit sentuhan lagi.

“Persiapan sampai Hari Ini cukup lancar. Baik Bahkan. Hari Ini masih berlatih. Untuk Hari Ini persiapan Pernah 90 persen, karena aku baru bertanding di tanggal dua Agustus.”


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tidak mungkin tidak masih nervous. Waktu Olimpiade Tokyo kan masih covid, Jelas atmosfernya Berniat beda dengan di Paris, tapi balik lagi lihat latihan saya alhamdulillah baik,” kata Azzahra, Kamis (18/7).

Pada Pada saat ini Azzahra fokus memperbaiki catatan waktu pribadinya. Sejauh ini catatan waktu terbaiknya Merupakan 2 menit 20 detik untuk nomor gaya ganti. Ia yakin catatan ini bisa dilampaui.

“Kalau untuk Hari Ini itu di 200 meter gaya ganti 2,20 detik. Jadi di Paris berharap lebih baik daripada itu. Aku lebih fokus ke catatan waktu. Lebih perbaiki catatan waktu,” ujarnya.

Hal sama dilakukan Joe. Olahragawan yang Berniat bertanding di hari ulang tahun yang ke-23 ini pada 2 Agustus mendatang, Bahkan ingin memperbaiki catatan waktu nasionalnya.

“Aku turun di tanggal 2 Agustus. Di situ turun di 100 meter gaya kupu-kupu. Hari Ini kita latihan bersama coach Albert, tinggal finishing di tahap-tahap akhir,” kata Joe.

“Kalau di nomor aku, fokus terhadap catatan waktu, di personal best dan memang Bahkan fokus untuk naikin di ranking dunianya. Personal best aku 52,75 detik yang jadi Catatan Unggul nasional.”

Manajer Albert Susanto percaya Azzahra dan Joe bisa memperbaiki catatan waktunya. Tampil di Olimpiade 2024 Berniat dijadikan sarana untuk memperbaiki catatan Pada waktu itu.

“Untuk Joe ini memang catatan waktu Unggul di Desember lalu ya, 52,75 detik memecahkan Catatan Unggul nasional. Melewati Glenn Victor. Itu yang membuat Joe Kemungkinan bisa berada di puncak.”

“Untuk Azzahra sendiri memang kalau dari performanya di tahun ini masih di dua menit 18 detik. Lolos Olimpiade ini. Catatan terbaiknya Ia ada di 2016,” kata Albert menjelaskan.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA