Reaksi Jens Raven Usai Debut Bersejarah bersama Tim nasional Indonesia U-19


Jakarta, CNN Indonesia

Striker naturalisasi Jens Raven meluapkan perasaannya usai menjalani debut resmi bersama Tim nasional Indonesia U-19 pada Rabu (17/7).

Tim nasional Indonesia U-19 menang 6-0 atas Filipina pada Duel pertama Grup A Piala AFF U-19 2024 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024.

Duel Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19 2024 digelar di Arena Pertandingan Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (17/7) malam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam Duel ini, Jens Raven menjalani debut resmi bersama Tim nasional Indonesia U-19. Bahkan, dalam Liga debutnya Jens Raven langsung mencetak gol.

Pada menit ke-87 Jens Raven berhasil mencetak gol lewat sontekan kaki kanan usai meneruskan umpan matang dari M Riski Afrisal yang membawa Indonesia Istimewa 6-0 atas Filipina.

“Awal yang Istimewa untuk Kejuaraan ini bagi tim! Senang dengan debut resmi saya untuk dan di Indonesia!! Dan momen yang Istimewa untuk mencetak gol pertama saya untuk negara!” tulis Jens Raven dikutip dari Instagram pribadinya, Kamis (18/7).

Tim nasional Indonesia U-19 menang 6-0 atas Filipina pada Duel pertama Grup A Piala AFF U-19 2024atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024.

Duel Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19 2024 digelar di Arena Pertandingan Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (17/7) malam.

Pada menit ke-12 Tim nasional Indonesia U-19 berhasil Istimewa 1-0 lewat sontekan Arlyansyah Abdulmanan usai meneruskan umpan Doni Tri Pamungkas.

Gol berawal dari pergerakan kapten Tim nasional Indonesia U-19 Doni Tri Pamungkas di sisi kiri Lini belakang Filipina. Lalu Doni mengirimkan umpan silang yang berhasil dituntaskan Arlyansyah menjadi gol.

Pada menit ke-22 Tim nasional Indonesia U-19 mampu menambah keunggulan lewat sundulan Muhammad Iqbal Gwijangge usai meneruskan umpan Muhammad Mufli Hidayat.

Gol Iqbal berawal dari lemparan ke dalam jarak jauh Mufli bisa diintersep bek Filipina. Bola kembali mengarah kepada Mufli. Lalu Mufli mengirimkan umpan silang yang berhasil ditanduk Iqbal untuk menjadi gol.

Pada menit ke-29 Indonesia berhasil Istimewa 3-0 lewat sundulan bek Tim nasional Indonesia U-19 Kadek Arel usai meneruskan umpan sepak pojok Figo Dennis.

Di menit ke-43 Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat sontekan Iqbal usai meneruskan umpan sundulan Buffon.

Sampai sekarang Duel Putaran pertama berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Indonesia berhasil Istimewa 4-0 atas Filipina di Putaran pertama.

Pada awal Putaran kedua atau tepatnya di menit ke-51, Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 5-0 lewat gol Arlyansyah usai meneruskan umpan silang Doni Tri. Gol ini mirip seperti gol pertama yang dicetak Arly.

Pada menit ke-68 Striker naturalisasi Jens Raven dimasukkan Indra Sjafri menggantikan Arkhan Kaka. Dan di menit ke-87 Striker Tim nasional Indonesia U-19 Jens Raven berhasil mencetak gol lewat sontekan kaki kanan usai meneruskan umpan matang dari M Riski Afrisal. Indonesia menang 6-0 atas Filipina.

Kemenangan ini membuat Tim nasional Indonesia U-19 memimpin Peringkat Grup A dengan torehan tiga Skor. Sedangkan Filipina berada di posisi keempat Grup A dengan Skor nol dari satu Duel.

Pada Duel selanjutnya Indonesia Berniat menghadapi Kamboja di Arena Pertandingan Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (20/7) mendatang.

(rhr/har)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA