Fuso eCanter Resmi Meluncur Topang Pengusaha Logistik di Indonesia


Jakarta, CNN Indonesia

Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) secara resmi Sebelumnya merilis truk listrik Fuso eCanter di Indonesia. Truk itu punya daya jelajah 140 kilometer sekali cas.

Director of Sales & Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Aji Jaya menjelaskan medium truk itu diproduksi di Jepang dan Portugal.

“eCanter diproduksi di Jepang. Hanya diproduksi di Kawasaki dan di Tramagal, Portugal. eCanter yang dipasarkan di RI berukuran baterai 83kWh yang mampu menempuh jarak 140 kilometer,” kata Ia di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu (17/7).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menjelaskan eCanter dibekali dengan teknologi eAxle, yang menggabungkan gardan, gearbox dan inventer menjadi lebih mudah dan efisien perawatan.

Truk listrik ini Bahkan dilengkapi rem generatif yang diklaim mampu mengisi baterai saat kendaraan melambat. Sedangkan dimensi eCaanter memiliki boboy 6 ton dengan panjang 3,4 meter, tenaga maksimal 150 ps, dengan kecepatan 89 kilometer per jam.

Terdapat Sebanyaknya fitur penunjang seperti ESP untuk menunjang pengereman, LWDS, AVAS, IHC dan rear kamera.

Aji menjelaskan Di waktu ini Bahkan baru ada tiga dealer yang menjual eCanter di Jabodetabek yakin Dipo Internasional Pahala Otomotif, Srikandi Diamond Kendaraan Bermotor Roda Dua dan Sun Star Kendaraan Bermotor Roda Dua.

Kendati bakal menyerahkan unit pertama eCanter pada esok hari, KTB Sampai sekarang Pada saat ini belum merilis harga resminya di Indonesia.

(can/mik)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA