Daftar Kendaraan Pribadi Listrik Vinfast Diproduksi di Subang


Jakarta, CNN Indonesia

Produsen Kendaraan Pribadi asal Vietnam, VinFast melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik Kendaraan Pribadi listrik di Subang, Jabar, Senin (15/7). Pabrik tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk industri otomotif di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia.

Pabrik yang berlokasi di kawasan industri Subang dengan Penanaman Modal awal sebesar US$200 juta ini Akan segera berdiri di atas lahan 170 hektar.

Pabrik diproyeksikan beroperasi pada kuartal IV 2025, dengan kapasitas pabrik VinFast mencapai 50 ribu unit per tahun.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu, Vinfast Akan segera memproduksi model e-SUV VinFast dengan setir kanan, termasuk VF 3, VF 5, VF 6, dan VF 7 untuk pasar Indonesia.

Fasilitas produksi VinFast mencakup beberapa area produksi utama seperti Body Shop, General Assembly Shop, Paint Shop area pengujian, dan lain-lain.

Pembangunan pabrik ini diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja bagi warga sekitar, Mengoptimalkan perekonomian setempat.

Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Moeldoko mengatakan, pemerintah Indonesia sangat mendorong Penanaman Modal asing masuk ke Indonesia, terutama di sektor industri otomotif.

“Kami percaya bahwa kehadiran VinFast Akan segera membawa inovasi teknologi dan transfer pengetahuan yang sangat dibutuhkan untuk Mengoptimalkan daya saing industri otomotif nasional,” kata Moeldoko.

(tim/mik)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA