Trump Tetap Ikut Konvensi Partai Republik usai Penembakan


Jakarta, CNN Indonesia

Politikus Donald Trump disebut siap mengikuti rapat Konvensi Nasional Partai Republik pekan depan usai mengalami penembakan dalam kampanye di Pennsylvania, AS.

Trump merupakan Mantan Kepala Negara Amerika Serikat dan disebut-sebut Berniat menjadi kandidat Kepala Negara yang diusung Republik untuk Pemilihan Umum pada November mendatang.

Penasihat senior kampanye Trump, Susie Wiles dan Chris LaCivita, mengatakan Mantan Kepala Negara itu berharap bisa hadir dalam rapat besar Republik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“[Calon] Kepala Negara Trump berharap bisa bergabung dengan Anda semua di Milwaukee saat kita melanjutkan konvensi untuk mencalonkan Ia menjadi Kepala Negara Amerika Serikat ke-47,” kata penasihat senior itu ke CNN, Minggu (14/7).

Mereka lalu berujar, “Sebagai kandidat dari partai kami, Trump Berniat terus menyampaikan visinya untuk Membuat Amerika Istimewa Lagi (Make America Great Again).”

Rapat konvensi nasional Partai Republik Berniat digelar pada 15-18 Juli di Milwaukee, Wisconsin. Pertemuan ini untuk meresmikan kandidat yang diusung sekaligus merancang program partai.

Pertemuan partai itu Berniat berlangsung dua hari usai Trump mengalami penembakan ketika kampanye di Pennsylvania.

Saat Trump menyampaikan pidato terdengar suara tembakan berkali-kali. Para pendukung yang hadir panik dan berteriak.

Imbas insiden ini, Trump mengalami luka di bagian telinga, satu peserta rapat umum tewas dan dua lainnya mengalami luka serius.

Salah satu sumber Amerika Serikat mengatakan terduga pelaku tewas ditembak Dinas Rahasia atau Secret Service.

[Gambas:Video CNN]

(isa/arh)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA