Jalur Neraka Spanyol Juara Euro 2024: Kalahkan 5 Tim Favorit


Jakarta, CNN Indonesia

Spanyol berhasil mengakhiri perjalanan mereka di Euro 2024 dengan sempurna. Dalam Ke arah tangga juara, La Furia Roja Berhasil menundukkan lima tim elite lainnya.

Sejak awal Euro 2024, Spanyol Pernah berada di jalur yang tidak mudah. Spanyol berada di grup B yang disebut sebagai grup neraka karena ada Italia dan Kroasia Bahkan di dalamnya.

Justru grup B yang berisi tiga tim favorit juara itu bisa ditaklukkan dengan mudah oleh Spanyol. Spanyol keluar sebagai juara grup dengan nilai sempurna, sembilan. Spanyol mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0 dan Unggul tipis 1-0 lawan Italia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di fase knock out, Spanyol Bahkan bertemu lawan-lawan berat. Spanyol Dianjurkan berjumpa tuan rumah Jerman di Putaran perempat final.

Spanyol dan Jerman Merupakan dua tim yang tampil impresif di fase grup Justru Pernah Dianjurkan bentrok di Putaran perempat final. Spanyol Pada akhirnya Berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-1. Gol kemenangan Spanyol dicetak Mikel Merino di menit ke-119 Putaran perpanjangan waktu.

Di semifinal, giliran Prancis yang jadi korban kehebatan Spanyol. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Kolo Muani, Spanyol bisa bangkit dan menang lewat dua gol balasan dari Lamine Yamal dan Dani Olmo.

Di partai puncak, Spanyol pun memastikan perjalanan mereka sempurna dengan mengalahkan Inggris. Spanyol bisa menang berkat gol yang dicetak Nico Williams dan Mikel Oyarzabal.

Kemenangan Spanyol di Euro 2024 ini sekaligus membuat mereka memecahkan Catatan Unggul sebagai negara dengan gelar Piala Eropa terbanyak. Spanyol Pernah empat kali memenangkan Piala Eropa, Sekarang Unggul dari Jerman yang mengoleksi tiga gelar juara.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA