Maarten Paes Cetak Catatan Unggul Penyelamatan Tertinggi di FC Dallas


Jakarta, CNN Indonesia

Penjaga gawang Indonesia Maarten Paes mencatat Catatan Unggul penyelamatan tertinggi dalam satu musim bersama Tim Major League Soccer (MLS) FC Dallas. Menariknya, FC Dallas mengumumkan Catatan Unggul Berkelas Penjaga gawang andalannya tersebut dengan sebutan yang biasa dikatakan netizen Indonesia Dengan kata lain Bang Paes.

Sejak berseragam FC Dallas pada 2022 lalu, statistik penyelamatan Penjaga gawang 26 tahun itu Setiap Saat meningkat. Di musim perdananya, ia mencatat 92 kali saves dari 32 penampilannya selama musim reguler.

Kemudian pada musim 2023, angka penyelamatannya meningkat jadi 94 dalam 30 Liga di fase reguler. Catatannya semakin membaik di musim 2024 Sekalipun demikian Penjaga gawang berpaspor Indonesia itu baru tampil dalam 23 Liga mengingat musim Kejuaraan reguler di MLS masih berjalan Sampai sekarang Oktober mendatang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Catatan karier yang semakin meningkat untuk Bang Paes,” tulis FC Dallas di Twitter.

Selain jumlah penyelamatan yang menanjak, persentase akurasi umpan Paes Bahkan meningkat. Sejauh ini dirinya mencatat 78,1 persen sedangkan musim sebelumnya hanya berkutat di 66,8 dan 64 persen.

Ini membuktikan Paes semakin menunjukkan kualitasnya sebagai penjaga gawang. Tak heran pihak Tim berkali-kali memberi pujian kepada Penjaga gawang berpostur 191 cm tersebut.

Kualitas Paes Bahkan turut menarik hati Tim Italia, Empoli yang Diberitakan Pernah terjadi Menyediakan tawaran resmi kepada Paes dan FC Dallas.

Meski Dallas terseok-seok di papan bawah Wilayah Barat Major League Soccer, Paes terus jadi perbincangan.

Bahkan Paes masuk dalam daftar 30 pemain yang Nanti akan tampil di MLS All-Stars 2024, 25 Juli mendatang. Ia berada satu tim dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/rhr)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA