Dramatis, Uruguay Rebut Peringkat 3 Copa America Usai Hajar Kanada


Jakarta, CNN Indonesia

Uruguay Berhasil merebut peringkat ketiga Copa America 2024 usai mengalahkan Kanada lewat adu Tendangan penalti dengan skor 4-3 (2-2).

Kanada vs Uruguay pada perebutan peringkat ketiga Copa America 2024 digelar di Arena Pertandingan Bank of America, Minggu (14/7) pagi WIB.

Pada menit kedelapan Uruguay berhasil Unggul 1-0 lewat sontekan Rodrigo Bentancur. Kemudian pada menit ke-18, winger Uruguay Maximiliano Araujo mengancam Lini belakang Kanada. Sekalipun tembakannya masih bisa diblok Penjaga gawang Kanada.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di menit ke-22 pemain Kanada Ismael Kone berhasil mencetak gol salto tanpa melihat gawang mengubah skor menjadi 1-1. Kone berdiri bebas lolos dari jebakan offside, lalu melakukan tendangan salto untuk meneruskan sundulan dari rekannya.

Di menit ke-24 winger Uruguay Facundo Pellestri Kenyataannya mampu membobol gawang Kanada. Sekalipun golnya dianulir karena terjadi offside terlebih Pada Pada waktu itu.

Tak ada gol tambahan Sampai sekarang Duel Putaran pertama berakhir. Kanada vs Uruguay berakhir 1-1 di Putaran pertama.

Di menit ke-80, Jonathan David berhasil membawa Kanada Unggul 2-1 atas Uruguay. Gol berawal tembakan Kone yang diblok Penjaga gawang, lalu bola rebound diteruskan David menjadi gol.

Pada menit ke-87 para pemain Kanada sangat kecewa karena mereka kehilangan momen serangan balik setelah bola mengenai Hakim Laga Laga saat mereka Sebelumnya Unggul jumlah pemain.

Manajer Kanada Jesser March tampak memegangi kepala lalu berjongkok karena kecewa dengan keputusan Hakim Laga Laga yang menghentikan Duel saat timnya Dalam proses melancarkan serangan balik.

Pada menit ke-90+4, Luis Suarez Akhirnya mampu menyelamatkan Uruguay lewat sontekannya yang menyamakan skor menjadi 2-2 usai meneruskan umpan Gimenez.

Sampai sekarang Duel berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Kanada vs Uruguay imbang di Putaran kedua dan lanjut adu Tendangan penalti.

Dalam adu Tendangan penalti, penendang pertama Kanada Jonathan David Berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Kemudian penendang pertama Uruguay Valverde Bahkan mampu menyamakan kedudukan 1-1.

Kemudian penendang kedua Kanada Bombito Bahkan bisa melakukan Tendangan penalti dengan sempurna dan dibalas Bentancur menjadi skor 2-2.

Lalu penendang ketiga Kanada Kone gagal setelah tendangan penaltinya bisa diblok Penjaga gawang Uruguay. Sementara penendang ketiga Uruguay De Arrascaeta Berhasil menjalankan tugas dengan baik untuk membawa Uruguay Unggul 3-2.

Kemudian penendang keempat Kanada Choiniere melakukan tugas dengan baik tapi bisa dibalas Luis Suarez sehingga skor 3-4.

Sayangnya penendang kelima Kanada Davies gagal mencetak gol Tendangan penalti setelah tendanan panenkanya kena mistar. Kanada pun kalah 3-4 dalam adu Tendangan penalti. Uruguay berhak meraih peringkat ketiga Copa America 2024.

(rhr)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA