Inggris Menang Dramatis, Van Dijk Serang Hakim Laga lapangan


Jakarta, CNN Indonesia

Inggris menang dramatis di semifinal Euro 2024 Sampai sekarang Virgil van Dijk serang Hakim Laga lapangan mewarnai Top 3 Sports edisi kali ini.

Kata-kata Kylian Mbappe usai Prancis tersingkir dari Piala Eropa 2024 pun jadi salah satu artikel Gerakan Terfavorit dalam 24 jam terakhir.

Berikut Top 3 Sports CNNIndonesia.com:


1. Hasil Euro 2024: Inggris Menang Dramatis, Lawan Spanyol di Final

Inggris menang dramatis 2-1 atas Belanda pada Putaran semifinal Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7) dini hari WIB.

Tim asuhan Gareth Southgate baru bisa memastikan kemenangan pada masa injury time Putaran kedua. Gol dicetak lewat penyelesaian apik pemain pengganti, Ollie Watkins.

Hasil ini membuat Inggris lolos ke final untuk bersua Spanyol dalam Liga yang Berniat berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7) dini hari WIB.

2. Van Dijk ‘Serang’ Hakim Laga lapangan Usai Belanda Disingkirkan Inggris

Kapten Tim nasional Belanda Virgil van Dijk menyoroti keputusan Hakim Laga lapangan Felix Zwayer saat disingkirkan Inggris dengan skor 1-2 pada semifinal Euro 2024, Kamis (11/7) dini hari WIB.

Hal ini berkaitan dengan Tendangan penalti yang didapat Inggris di Putaran pertama. Zwayer menunjuk titik Tendangan penalti setelah melihat insiden yang melibatkan Harry Kane dan Denzel Dumfries di kotak Tendangan penalti Belanda melalui layar Video Assistant Referee (VAR) pada menit ke-14.

Tendangan penalti diberikan karena terjadi kontak antara kaki Dumfries dan Kane tepat setelah pemain Bayern Munchen itu melepaskan tembakan voli yang tidak berujung gol.

3. Kata-kata Mbappe Usai Prancis Tersingkir dari Euro 2024

Striker Tim nasional Prancis Kylian Mbappe mengakui perjalanannya di Euro 2024 merupakan kegagalan. Prancis tersingkir usai kalah 1-2 dari Spanyol di semifinal yang berlangsung di Munchen Football Arena, Jerman, Rabu (10/7) dini hari WIB.

Assist Mbappe kepada Randal Kolo Muani sempat membuat Prancis Terunggul, tapi Spanyol kemudian membalas lewat gol Lamine Yamal dan Dani Olmo. Spanyol pun melaju ke final Euro 2024.

Mbappe sendiri hanya mencetak satu gol di Euro 2024, ketika penaltinya saat Prancis diimbangi Polandia 1-1 di fase grup. Ia menyebut target Les Bleus di Euro 2024 Merupakan juara, sehingga tersingkir Merupakan bukan hasil yang diinginkan.



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA