6 Makanan Rendah Kalori untuk Diet, Mudah Didapatkan dan Bikin Kenyang

Jakarta

Ketika seseorang Dalam proses menjalani diet, penting untuk memilih makanan yang tidak hanya rendah kalori Justru Bahkan bisa membuat kenyang lebih lama.

Kalori Merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, bahkan ketika Dalam proses menjalani diet. Kalori berperan sebagai sumber energi untuk menjalankan berbagai aktivitas, mulai dari bergerak, berpikir, bernapas, Sampai saat ini menjaga suhu tubuh. Tanpa kalori yang cukup, tubuh tidak Nanti akan bisa bekerja secara optimal.

Justru saat Dalam proses diet, seseorang Wajib mengurangi asupan kalori yang dikonsumsi. Hal ini bertujuan Supaya bisa jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh sesuai dengan kebutuhan, sehingga tidak menyebabkan penumpukan yang berujung pada kenaikan berat badan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satu caranya Merupakan dengan mengonsumsi makanan rendah kalori. Makanan-makanan ini Pada dasarnya tidak sulit untuk didapat. Bahkan, ada beberapa makanan rendah kalori yang tetap bisa Menyajikan rasa kenyang Sampai saat ini waktu makan selanjutnya.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut daftar makanan rendah kalori yang Ekonomis dan mengenyangkan.

1. Telur

Selain tergolong makanan rendah kalori, telur Bahkan padat Nanti akan nutrisi. Satu butir telur dapat mengandung sekitar 72 kalori, 6 gram protein, dan berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan.

Studi menunjukkan mengonsumsi telur saat sarapan dapat Mengoptimalkan rasa kenyang dan mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi sepanjang hari.

Penelitian lain Bahkan mengungkapkan mengonsumsi makanan tinggi protein saat sarapan, seperti telur, dapat mengurangi kecenderungan ngemil, memperlambat pengosongan perut, dan menurunkan tingkat hormon Dalang lapar.

2. Kentang

Kentang Merupakan salah satu makanan yang kerap dikonsumsi sebagai pengganti nasi saat Dalam proses diet. Selain rendah kalori, kentang Bahkan kaya Nanti akan protein dan serat yang tak kalah penting untuk menurunkan berat badan.

Protein dapat Membantu Mengoptimalkan rasa kenyang dan menekan nafsu makan. Di sisi lain, serat dapat memperlambat penyerapan makanan di saluran pencernaan, Mengoptimalkan rasa kenyang, dan melancarkan buang air besar (BAB).

Sebuah penelitian Bahkan menyebutkan kentang memiliki komponen inhibitor protease yang dapat menekan nafsu makan dan mengurangi jumlah asupan makanan untuk Mengoptimalkan rasa kenyang.

3. Dada ayam

Dada ayam merupakan menu yang Sebelumnya tidak asing lagi buat para pejuang diet. Sebab, potongan dada merupakan bagian daging ayam yang paling rendah lemak dan kalori.

Misalnya, 100 gram daging dada ayam yang dimasak dapat mengandung Sampai saat ini 160 kalori dan 32 gram protein. Kombinasi ini tidak hanya Membantu mencukupi kebutuhan kalori harian tubuh, tapi Bahkan menekan nafsu makan dan rasa lapar.

4. Ikan

Selain dada ayam, daging ikan Bahkan menjadi salah satu sumber protein hewani yang baik dikonsumsi saat diet. Sebuah studi Bahkan mengungkapkan protein dari daging ikan dapat Menyajikan efek kenyang yang lebih besar dibanding daging ayam atau sapi.

Beberapa jenis ikan, seperti salmon dan makerel, Bahkan mengandung asam lemak omega-3 yang penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.

5. Legum

Legum atau polong-polongan Bahkan termasuk makanan rendah kalori yang mengenyangkan. Tak hanya itu, legum Bahkan mengandung protein dan serat tinggi yang dapat Membantu mengurangi nafsu makan dan rasa lapar.

Adapun contoh legum antara lain kacang kedelai, buncis, lentil, kacang tanah, kacang arab, kacang hijau, dan lain sebagainya.

6. Semangka

Semangka Merupakan salah satu buah Unggul untuk dikonsumsi oleh orang yang Dalam proses menurunkan berat badan. Satu cangkir semangka potong (sekitar 150 gram) hanya mengandung 46 kalori saja. Tak hanya itu, semangka Bahkan kaya Nanti akan mikronutrien penting, seperti vitamin A dan C.

Studi menunjukkan konsumsi makanan dengan kepadatan kalori rendah, seperti semangka, dapat Menyajikan efek kenyang yang serupa dengan makanan padat kalori. Ditambah lagi, mengonsumsi makanan dengan kepadatan kalori yang lebih rendah dikaitkan dengan penurunan asupan kalori dan berat badan.

Sumber Refrensi Berita: Detik.com