Spanyol vs Prancis dan Belanda vs Inggris


Jakarta, CNN Indonesia

Laga Euro 2024 Sebelumnya memasuki Putaran semifinal setelah empat tim memastikan diri lolos pada Minggu (7/7) dini hari WIB. Empat tim yang melaju ke semifinal antara lain Spanyol, Prancis, Inggris, dan Belanda.

Di Putaran perempat final Euro 2024, Spanyol Berhasil menang 2-1 atas Jerman, kemudian Prancis menaklukkan Portugal lewat adu Tendangan penalti 5-3 (0-0) untuk menyegel tiket semifinal.

Apalagi, Inggris menang adu Tendangan penalti 5-3 (1-1) atas Swiss, lalu Belanda menyingkirkan Turki lewat kemenangan dramatis 2-1 di Liga perempat final.


Dengan demikian, empat tim yang tersingkir di Putaran 8 besar Euro 2024 Merupakan tuan rumah Jerman, Portugal, Swiss, dan Turki.

Pada bagan Putaran sistem gugur Euro 2024, partai semifinal pertama mempertemukan Spanyol melawan Prancis, sementara semifinal lainnya Merupakan Belanda kontra Inggris.

Empat tim yang melaju ke semifinal Euro 2024 merupakan tim-tim besar atau unggulan. Spanyol Sebelumnya tiga kali menjuarai Euro, disusul Prancis dua kali mengangkat trofi. Belanda pernah sekali merengkuh juara Euro Disebut juga pada 1988. Hanya Inggris yang belum pernah menjadi juara Euro.

Liga semifinal pertama antara Spanyol melawan Prancis Akan segera berlangsung di Munchen Football Arena, Jerman, pada Selasa (10/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

Lalu, Liga semifinal kedua antara Belanda kontra Inggris bakal digelar di BVB Arena Pertandingan Dortmund, Jerman, pada Rabu (11/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

Berikut bagan semifinal Euro 2024.

Spanyol vs Prancis

Belanda vs Inggris.

[Gambas:Video CNN]



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA