Pemain Tim nasional U-19 Dony Tri Pilih Rizky Ridho Jadi Contoh Kapten


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Tim nasional Indonesia U-19 Dony Tri Pamungkas mengaku menjadikan Rizky Ridho sebagai inspirasi kapten.

Tim nasional Indonesia U-19 Di waktu ini Baru saja menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sebagai persiapan Ke arah Piala AFF U-19 2024.

Piala AFF U-19 2024 Nanti akan berlangsung di Surabaya pada 17 Sampai sekarang 29 Juli mendatang. Indonesia berada di Grup A bersama Timor Leste, Kamboja, dan Filipina.


Sedangkan Grup B ada Laos, Vietnam, Myanmar, dan Australia. Kemudian Grup C diisi oleh Malaysia, Thailand, Singapura, dan Brunei.

Dony pun mengaku dirinya siap untuk menjabat sebagai kapten Tim nasional Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024.

“Ini memang pengalaman pertama saya menjadi kapten tapi itu menjadi motivasi, maka dari itu saya optimistis,” kata Dony saat latihan bersama Tim nasional Indonesia U-19 di Arena Pertandingan Madya, Senin (1/7).

Dony pun terus mempersiapkan mentalitas dirinya demi menjadi kapten yang baik. Ia mengaku menjadikan rekannya di Persija Didefinisikan sebagai Rizky Ridho sebagai inspirasi kapten.

Seperti diketahui, Rizky Ridho kerap menjadi kapten di Persija, Tim nasional Indonesia U-23, dan Tim nasional senior.

“Kalau [role model] itu Bisa jadi saya belajar dari Rizky Ridho. [Kenapa Rizky Ridho?] Karena memang kita di Persija Bahkan bareng jadi akrab gitu, jadi enak nanyanya,” kata Dony.

Dony Kenyataannya Sudah memiliki pengalaman saat dipercaya Indra Sjafri menjadi kapten Tim nasional Indonesia U-19 saat tampil di Laga Toulon Cup di Prancis pada 3-16 Juni 2024 lalu.

“Bisa jadi menurut saya, saya Dianjurkan bisa menunjukkan, memotivasi teman-temannya memang saya kapten yang lebih bekerja keras lagi. Bisa jadi yang pertama yang paling utama itu mental,” ucap Dony.

[Gambas:Video CNN]



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA