Ronaldo Ungkap Alasan Menangis Saat Portugal vs Slovenia di Euro 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Striker veteran Tim nasional Portugal Cristiano Ronaldo menangis dalam Liga lawan Slovenia Putaran 16 besar Euro 2024, Selasa (2/7) dini hari WIB di Frankfurt Arena, Jerman.

Momen itu terjadi saat jeda Putaran tambahan waktu, usai Ronaldo gagal mencetak gol ke gawang Slovenia dari titik Tendangan penalti pada menit ke-105. Tendangan Tendangan penalti Ronaldo berhasil diblok Penjaga gawang Slovenia Jan Oblak.

“Saya bisa saja Menyediakan keuntungan bagi tim nasional, tapi saya tidak berhasil, Oblak melakukan penyelamatan,” ucap Ronaldo, seperti dilansir Express, Selasa (2/7).


“Saya tidak gagal satu kali pun sepanjang tahun, [tetapi] ketika saya sangat membutuhkannya, Oblak melakukan penyelamatan,” lanjut mantan bintang Manchester United ini.

Saat menangis, pemain berusia 39 tahun ini dihibur beberapa rekan setimnya. Ronaldo Bahkan kemudian menjelaskan alasan kenapa Ia menangis.

Pemain Al Nassr ini menyatakan bahwa keinginannya membuat bangga para pendukung, teman, dan keluarganya Merupakan alasan Ia menangis dalam Liga itu.

Meski demikian, Portugal melaju ke perempat final Euro 2024 karena menang adu Tendangan penalti atas Slovenia dengan skor 3-0 (0-0). Ronaldo yang sebelumnya gagal cetak gol lewat Tendangan penalti, Berhasil menjalankan tugasnya sebagai algojo dalam Putaran adu Tendangan penalti.

“Rasanya sedih dan gembira di saat yang sama, tapi Yang utama Merupakan lolos, tim pantas mendapatkannya,” kata Ronaldo.

“Slovenia menghabiskan hampir seluruh waktunya untuk bertahan, tim pantas mendapat ucapan selamat, terutama Penjaga gawang kami yang melakukan tiga penyelamatan bagus [dalam adu penalti],” tambahnya.

Mantan Striker Juventus ini terus dipertanyakan tentang kelayakannya sebagai starter di Tim nasional Portugal. Merujuk pada catatan, Ronaldo bahkan selama Euro 2024 sejauh ini, menjadi pemain paling banyak yang membuang peluang.

Ronaldo belum mencetak satu gol pun dalam empat Liga berjalan di Euro 2024, tiga Liga di fase grup dan satu di Putaran 16 besar. Sekalipun, Manajer Portugal Roberto Martinez tetap mempercayakannya sebagai starter dan kapten Seleco das Quinas.

“Bahkan orang-orang terkuat pun punya hari-harinya sendiri. Saya terpuruk dan sedih karena tim membutuhkan saya. Saya tidak bisa melakukannya, saya Nanti akan bicara nanti, saya Nanti akan bicara lagi nanti,” tuturnya.

Sebelumnya, Ronaldo mengonfirmasi bahwa ini Merupakan Euro terakhirnya bersama Portugal, setelah enam kali ikut serta sejak tampil pertama di Euro 2004.

Ia menjelaskan bahwa beban untuk membuat orang-orang terdekatnya bangga menimbulkan lebih banyak emosi daripada kenyataan bahwa kariernya Nanti akan segera berakhir.

[Gambas:Video CNN]



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA