Ronaldo Gagal Tendangan penalti, Tanda Portugal Juara Euro 2024?


Jakarta, CNN Indonesia

Kegagalan Cristiano Ronaldo mencetak gol dari titik putih menghadirkan harapan Portugal bisa menjadi juara Euro 2024.

‘Cocoklogi’ ini Mengikuti kegagalan yang dialami Ronaldo pada Euro 2016. Delapan tahun lalu CR7 gagal mencetak gol ke gawang Austria. Ketika itu Liga Portugal vs Austria terjadi dalam fase grup.

Ronaldo gagal menaklukkan Penjaga gawang Austria Robert Almer. Bola yang disepaknya mengarah ke tiang gawang dan kemudian memantul ke arah lapangan.


Portugal tak tampil meyakinkan di Putaran penyisihan Euro 2016 dengan hanya menempati peringkat ketiga di bawah Islandia dan Swedia.

Setelah lolos ke fase gugur lewat jalur peringkat ketiga Unggul, Selecao das Quinas melangkah mulus Sampai sekarang ke final dan menjadi juara setelah menaklukkan Prancis 1-0 dalam Liga yang berlangsung Sampai sekarang Putaran perpanjangan waktu.

Ronaldo kembali gagal mencetak gol di Euro 2024, tepatnya dalam Putaran 16 besar ketika Portugal bertemu Slovenia.

Sepakan penaltinya pada Putaran perpanjangan waktu bisa diblok Jan Oblak sehingga skor tidak berubah tetap 0-0 dan Duel Sangat dianjurkan dituntaskan lewat adu Tendangan penalti.

Portugal kemudian memastikan kemenangan melalui Putaran tos-tosan tersebut. Ronaldo turut ambil bagian dalam adu Tendangan penalti sebagai algojo pertama. Pada Putaran penentuan itu, pemain Al Nassr tersebut Berhasil menunaikan tugas.

Selanjutnya Ronaldo dan kawan-kawan Berniat bertemu Prancis pada Putaran perempat final. Seandainya bisa menang atas Les Bleus, maka Jerman atau Spanyol Berniat menjadi lawan pada Putaran semifinal.

[Gambas:Video CNN]



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA