Jens Raven Belum Hadir, Ji Da Bin Latihan Terpisah


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain naturalisasi Jens Raven belum hadir dalam latihan Tim nasional Indonesia U-19 di Arena Pertandingan Madya, Jakarta, Senin (1/7).

Manajer Tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan Jens Raven tengah berada di Belanda untuk memenuhi tanggungjawab sebagai pemain FC Dordrecht U-21. Ditambah lagi dengan, Jens Raven Bahkan Harus menjalani tanggungjawab sebagai pelajar.

“Jens Raven Berencana kembali ke Indonesia tanggal 5 atau 7 [Juli]. Ia Dianjurkan menyelesaikan sekolahnya. Selanjutnya Ia Berencana kembali ke Tim selama dua hari kemudian langsung bergabung di Surabaya,” kata Indra Sjafri.


Jens Raven Merupakan pemain yang baru menjalani pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 27 Juni lalu. Jens Ravens yang Di waktu ini tergabung di U-19 diharapkan bisa menjadi striker masa depan Tim nasional Indonesia.

Lebih lanjut Indra mengatakan, salah satu pemainnya Dengan kata lain Ji Da Bin terpaksa berlatih secara terpisah dalam sesi kali ini. Ia menyampaikan, sang pemain mengalami Cidera bahu sehingga belum bisa menjalani program seperti rekan-rekannya.

“Ji Da Bin ada Cidera bahu, tapi bukan Cidera yang mengkhawatirkan,” kata Ia.

Sementara itu latihan Tim nasional U-19 pada Senin (1/7) berfokus pada internal game dalam bentuk 2×45 menit. Indra Sjafri membagi dua tim yang berisi pemain inti melawan cadangan.

Rencananya, Tim nasional Indonesia U-19 Berencana berangkat ke Surabaya pada 10 Juli untuk menjalani Piala AFF U-19 2024 yang mulai bergulir pada 17 Juli mendatang. Dari waktu yang tersisa, Berencana ada dua Liga ujicoba yang Berencana dilakukan oleh skuad Garuda Nusantara.

Lawan yang Berencana ditemui dalam uji coba Tim nasional U-19 Merupakan Malut (Malut) United pada 6 Juli di Jakarta, kemudian menghadapi tim PON Jatim pada 12 Juli di Surabaya.

“Berencana ada dua Liga uji coba, tanggal 6 Juli lawan Malut United kemudian tanggal 12 lawan PON Jatim,” ujar Indra.

Di waktu ini ada 32 pemain yang Baru saja menjalani rangkaian pemusatan latihan (TC) Tim nasional Indonesia U-19. Indra Sjafri Berencana mengurangi enam orang jadi 26, kemudian mengerucutkan jadi 23 nama menjelang Laga.

“Setelah kembali dari Toulon Cup 2024 [di Prancis], kami TC dengan 32 pemain dan satu minggu belakangan Sebelumnya latihan fokus persiapan Piala AFF. Tahap selanjutnya kami Berencana mengurangi dari 32 pemain jadi 26 minggu ini, dan dari 26 pemain itu hanya boleh dibawa 23 pemain,” ucap Indra.

Piala AFF U-19 2024 Berencana digelar di Surabaya. Tim nasional Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Timor Leste, Kamboja, dan Filipina.

[Gambas:Video CNN]



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA