Bisnis  

Hotel di Mandalika Terisi Penuh selama Acara MotoGP


Jakarta, CNN Indonesia

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mencatat tingkat okupansi hotel di Mandalika tembus 100 persen selama pergelaran MotoGP 2024 yang berlangsung pada 27-29 September di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Ketua PHRI NTB Ni Ketut Wolini mengatakan tingkat hunian tersebut khusus di wilayah sekitar Mandalika saja.

“Untuk okupansi hotel pada saat MotoGP di sekitar Mandalika itu 100 persen okupansinya,” ujarnya saat dihubungi Ketua PHRI Haryadi Sukamdani dari Jakarta di depan media, Senin (30/9).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sedangkan, di luar wilayah Mandalika seperti di Mataram, Senggigi, okupansinya hanya mencapai 90 persen saja. Sebab, penonton MotoGP fokus di wilayah sekitar sirkuit saja.


Di sisi lain, Lini sapaan akrabnya menyebutkan tingkat okupansi hotel di Kepulauan Gili Bahkan meningkat Disebut juga mencapai 90 persen meski tanpa MotoGP. Pasalnya, ini Merupakan bulan ramai masyarakat berwisata ke kepulauan NTB tersebut.

“Kalau Gili, karena Pada Pada saat ini bulan ramai, biarpun tidak ada motoGP, di situ okupansi 90 persen karena pasarnya lain,” jelasnya.

Menurutnya, tingkat okupansi hotel di wilayah NTB ini tidak beda jauh dengan tahun sebelumnya. Meskipun demikian demikian tidak ada pergelaran MotoGP karena ada musim liburan.

“Tahun lalu dari Pada Pada saat ini sih tidak beda jauh, sama aja,” pungkasnya.

(ldy/agt)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA